Inter Milan Menang atas Sampdoria Perayaan Spalletti Berlebihan

Inter Menang Dari Sampdoria Spalletti Merayakan Berlebihan

Berita Bola – Kemarin Inter Milan sudah memenangkan satu pertandingan. Namun saat ini kembali tim asuhan Spalletii itu berhasil mengalahkan Sampdoria dengan skor tipis 1-0 pada hari Minggu (23/9) kemarin. Pertandingan itu berlangsung di markas Sampdoria, Estadio Luigi Ferraris.

Inter Menang Dari Sampdoria Spalletti Merayakan Berlebihan
Inter Menang Dari Sampdoria Spalletti Merayakan Berlebihan

Kejutan di Babak Pertama
Pertandingan kedua tim ini kala itu berjalan dengan tempo sedang. Keduanya cenderung berhati-hati dalam membangun serangan, akan tetapi tampaknya tuan rumah membuat kejutan terlebih dahulu untuk sang tamu melalui sepakan salto Fabio Quagliarella. Sayangnya sepakan itu masih bisa diamankan oleh Handanovic dengan baik.

Selama 15 menit pertama memang tim tuan rumah lebih banyak menciptakan peluang daripada Inter Milan. Namun peluang-peluang tersebut masih bisa diatasi oleh lini pertahanan tim tamu. Babak pertama berlangsung dengan sangat seru, keduanya saling jual beli serangan.

Ketika waktu pertandingan memasuki menit ke-33, Inter Milan berhasil menciptakan peluang berbahaya melalui Vecino yang berhasil memanfaatkan umpan silang dari Candreva dengan sangat baik. Sayangnya tembakannya masih melebar dari gawang sang tuan rumah.

Ketika menit 43, akhirnya gol tercipta. Teerjadi kemelut di depan gawang Sampdoria. Usaha pembuangan bola yang dilakukan oleh pemain bertahan Sampdoria kala itu tidak diarahkan dengan sempurna dan akhirnya jatuh ke kaki Radja Nainggolan.

Dari kaki itulah, Inter berhasil unggul atas Sampdoria. Sayangnya setelah wasit memeriksa VAR, ternyata pemain Inter tersebut berada di posisi offside sehingga gol tersebut dianulir dan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Inter Milan mencoba Menekan di Babak Kedua, Sampdoria Amat Rapat
Inter Milan meningkatkan intensitas serangan mereka ketika selesai turun minum. Namun lini pertahanan Sampdoria masih bermain dengan disiplin sehingga belum tercipta peluang yang berbahaya bagi gawang sang tuan rumah.

Kedua pelatih dari kedua belah tim melihat permainan tidak berkembang, sehingga melakukan pergantian pemain.

Ivan perisic dan Keita Balde dipilih Spalletti untuk menggantikan Matteo Politano dan Antonio Candreva, sedangkan Marco Giampaolo memutuskan untuk mengganti Larol Linetty dan Dennis Praet dengan Jakub Jankto dan Edgar Barito .

Pada menit pertengahan babak kedua, Nerazzurri, sang tamu, berhasil mendominasi permainan bahkan membuat sang tuan rumah tidak berkutik di areal pertahanannya sendiri. Namun pertahanan yang sangat rapat dari Sampdoria membuat para pemain Inter Milan kesulitan untuk menembusnya.

Tercipta Gol, Namun Lagi-Lagi Dianulir
Usaha Inter Milan untuk mencoba menghapus pertahanan Sampdoria terus berlangsung hingga pada akhirnya pada menit ke-87 tembakan keras Kwadwo Asamoah berhasil mengguncang gawang yang dijaga oleh Audero.

Sayangnya wasit menganulir gol tersebut karena setelah dilihat dari VAR, bola yang diumpan ke Asamoah telah keluar terlebih dahulu

Sampdoria juga mencetak sebuah gol setelah satu menit berselang dari peluang emas Inter yang dianulir. Gol tercipta dari tendangan datar Gregoire Defrel yang tidak mampu diamankan oleh Handanovic. Namun, lagi-lagi, gol dianulir karena pemain tersebut berada di dalam posisi offside.

Inter Akhirnya Sah Cetak Gol di Babak Injury Time
Sudah dua kali Inter Milan gagal menambah skor karena VAR. Namun mereka akhirnya berhasil menang atas Sampdoria berkat tembakan voli keras yang dilakukan oleh Marcelo Brozovic ketika injury time.

Akhirnya perang ini berakhir dengan skor 1-0 untuk Inter Milan. Dari hasil ini membuat Nerazzurri berada di urutan ketujuh dengan poin sebanyak 7 poin, sedangkan Sampdoria mendapat 9 poin, namun harus tertahan di peringkat ke enam.

Selebrasi Spalleti Dianggap Mengganggu Wasit
Gol yang diciptakan ketika injury time itu membuat sang pelatih Inter Milan yaitu Luciano Spalletti reaksi berlebihan. Bahkan saat itu dirinya dikira mengganggu wasit ketika merayakan gol dengan amat emosional dan membuat ia diusir oleh Marco Guida selaku wasit.

Author: Nan Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *