Hazard Bisa Raih Potensi Terbaik bersama Sarri

Hazard Bisa Raih Potensi Terbaik bersama Chelsea

Berita Bola – Maurizio Sarri sebelumnya menyebutkan jika pemain bintang Chelsea, yaitu Eden Hazard, mengalami kelelahan. Namun sang pemain menampik berita tersebut. Aa mengatakan jika dirinya sangat bugar.

Hazard Bisa Raih Potensi Terbaik bersama Chelsea
Hazard Bisa Raih Potensi Terbaik bersama Chelsea

Pemain bintang Chelsea ini tidak banyak mendapatkan waktu untuk beristirahat karena ia juga harus membela negaranya di Piala Dunia 2018 lalu hingga membawa timnya ke babak perempat final.

Walaupun jadwal yang padat tersebut, tampaknya Hazard masih bisa bermain di seluruh pertandingan Chelsea di awal musim Premier League ini. Memang ketika dua laga awal di Premier League dia hanya berperan sebagai pemeran pengganti.

Performa Hazard tetap luar biasa. Di bawah asuhan Sarri ia berhasil mencetak 5 gol dengan 2 assist dari 6 laga yang telah dilakukannya.

Sedikit Lelah setelah Melawan Cardiff City
Sebenarnya Hazard kelelahan karena saat akan melawan PAOK Salonika dirinya mengatakan pada Sarri setelah melawan Cardiff, jika dia sedikit kelelahan. Sarri berpikir bahwa waktu melawan PAOK adalah waktu yang tepat untuk istirahat Hazard dan berlatih di Cobham bersama David Luiz.

Setelah absen ketika melawan PAOK, Hazard kembali memperkuat timnya ketika melawan West Ham di Premier League. Ia mengaku jika ketika itu kondisinya sangat bugar, walaupun memang dia gagal membawa timnya meraih kemenangan.

Dilansir dari Sky Sport news, Hazard mengatakan jika memang dia gagal memberikan umpan yang tepat sasaran begitu pula dengan menggiring bola. Namun ia mengaku bahwa dia 200% bugar.

Asisten Sarri Optimis Hazard Bisa Jauh Lebih Baik Lagi
Di bawah asuhan Maurizio Sarri, sang pemain bintang Chelsea, Eden Hazard bisa meraih potensi terbaiknya itulah hal yang diyakini oleh Gianfranco Zola selaku asisten pelatih Sarri.

Pemain sayap andalan Chelsea ini disebut sebagai salah satu yang terbaik di Eropa dan Dunia. Akan tetapi menurut Zola, permainan pemain sayap berusia 28 tahun itu masih belum berada di titik maksimum.

Zola menyarankan bahwa Hazard harus bermain lebih efisien, karena hal inilah yang dapat membuat dirinya berada di titik maksimum. Selain itu, ia juga mengatakan jika akan mencoba memberikan saran-saran agar Hazard menjadi lebih efektif di lapangan.

Menurut Zola, cara bermain Chelsea di area lawan memungkinkan untuk Hazard mendapatkan lebih banyak bola di area penyerangan sehingga dia akan lebih sering berkeliaran di area itu dan tentunya area gawang. Hal ini dapat meningkatkan efektivitas permainan sang pemain sayap andalan Chelsea itu.

Lebih Cocok dengan Giroud
Menurut Ron Harris, sang legenda, Hazard akan cocok dimainkan jika bersama dengan Oliver Giroud. Harris mengatakan demikian karena Morata telah gagal memanfaatkan beberapa peluang dan menurutnya Morata kehilangan kepercayaan diri saat ini. Oleh karena itu, saat ini orang yang cocok dipadukan dengan Hazard adalah Giroud.

Hazard Beri Pujian
Chelsea memang tidak memiliki banyak pemain baru. Total hanya 3 pemain yang dibeli oleh Sarri, yaitu Kepa, Mateo Kovacic yang dipinjam dari Real Madrid dan Jorginho yang dibeli dari Napoli.

Kepa dibeli untuk menggantikan posisi penjaga gawang yaitu Thibaut Courtois, sedangkan Kovacic dan Jorginho sebagai gelandang baru Chelsea. Ketiganya memiliki kontribusi yang sangat baik hingga pekan ke-6 Premier League kali ini. Khususnya dua gelandang baru tersebut.

Sang pemain bintang Chelsea dan menjadi andalan tim tersebut yaitu Eden Hazard memuji Kovacic dan Jorginho. Kedua pemain gelandang itu disebut Hazard bermain dengan sangat baik.

Hazard setuju dengan keputusan Sarri yang mendatangkan kedua pemain gelandang tersebut. Menurutnya kedua pemain itu sangat dibutuhkan dalam tim, karena kedua pemain itu digunakan untuk menutup celah dalam mempertahankan penguasaan bola.

Author: Nan Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *