Dua Trophy Tambahan Buat Gelar Perserta Pemain Terbaik

Dua Trophy Tambahan Buat Gelar Perserta Ballon D'Or

Berita Bola – Kabar baik bagi seluruh pemain sepak bola wanita dan pemain yang masih dibawah usia 21 tahun. Gelar pemain terbaik secara individual terbesar yang di adakan oleh France Football, kini mereka akan memberikan penghargaan buat mereka.

Dua Trophy Tambahan Buat Gelar Perserta Ballon D'Or
Dua Trophy Tambahan Buat Gelar Perserta Ballon D’Or

The Ballon D’Or, juga dikenal sebagai Golden Ball ialah sebuah salah satu penghargaan individual dalam dunia sepak bola. Penghargaan ini telah diadakan sejak tahun 1956 silam.

Sudah banyak pemain besar dalam dunia sepak bola Internasional menerima penghagaan tersebut mulai dari pavel Nedved, Johan Cruyff dan Michel Platini sudah merasakan gelar bergensi ini. Akan tetapi 10 tahun terakhir ini gelar individual ini dikuasai dua orang pemain terhebat dalam sejarah yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dua Penghargaan Terbaru
Penghargaan bergensi ini akan diberikan kepada pemenangnya pada bulan Desember. Tapi sekarang, untuk edisi kali ini bukan hanya satu trofi saja yang diperebutkan.

Dua penghargaan lainnya akan diberikan kepada pemain wanita terbaik dan satu lagi akan di berikan kepada pemain U-21. Untuk pemain U-21 penghargaan tersebut dinamakan Kopa Trophy.

The Kopa Trophy ini diambil dari sebuah nama legenda Real Madrid, Raymond Kopa. Pria asal Prancis tersebut juga pernah merasakan gelar Ballon D’Or pada tahun 1958.

Tim Panelis
Tim Panelis Ballon D’Or di tahun ini akan ada nama-nama dari 33 yang terkenal dari dunia sepak bola. yang diantaranya Michel Platini, Marco Van Basten dan Zinadine Zidane.

yang uniknya, pada tahun ini kedua pemenang dalam 10 tahun berturut-turut, Lionel Messi dan Ronaldo tidak termasuk dalam perserta melainkan mereka masuk dalam tim juri pada tahun ini. Keduanya akan diprediksi tidak akan menerima penghargaan gelar pada tahun ini.

Khusus Untuk Ronaldo, dia akan diperkirakan gagal meraih mahkotanya lagi walaupun gelar Ballon D’Or sudah dia pegang dua tahun terakhir. Dan dia juga diyakini tidak akan mendapatkan gelar FIFA Best Men’s serta dia akan absen dalam malam penganugrahannya.

Author: Nan Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *