Barca dan Madrid Memiliki Poin Sama di La Liga

Barcelona dan Madrid Memiliki Poin imbang

Berita Bola – Senin kemarin (24/9), Barcelona berhasil ditahan imbang Girona di La Liga. Pertandingan berlangsung di kandang Barca, yaitu Camp Nou. Dari awal hingga akhir pertandingan, Barca mendominasi permainan. Walaupun demikian, tim tamu tampaknya memberikan perlawanan yang tangguh, apalagi ketika tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain.

Barcelona dan Madrid Memiliki Poin imbang
Barcelona dan Madrid Memiliki Poin imbang

Barca Memulai dengan Mengatur Tempo Permainan
Ketika babak pertama dimulai, Barca tampak ingin mengatur tempo permainan. Sang tuan rumah langsung mencoba membongkar pertahanan tamunya yang dijaga oleh lima pemain. Tampaknya Girona memang benar-benar ingin mengamankan gawangnya dari para penyerang yang memang sangat piawai dalam membangun serangan.

Selang 12 menit, Messi berhasil melewati pertahanan lawannya yang amat ketat dan mencoba mekukan tendangan keras ke arah gawang Girona. Sayangnya tendakan tersebut masih bisa diatasi oleh sang penjaga gawang.

Namun tidak hanya berhenti sampai disitu saja. Messi kembali mencoba mencetak gol dan akhirnya dia berhasil. Gol pertama untuk Barca ini tercipta ketika menit ke-19. Akan tetapi, ketika menit ke-35, salah satu pemain Barca yaitu Lenglet mendapatkan kartu merah dari wasit.

Ketika sang wasit memanfaatkan VAR untuk mengambil keputusan. Pemain Barca ini kedapatan menyikut lawannya. Situasi ini membuat Barca terpaksa bermain dengan 10 pemain. Kesempatan ini tampaknya langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Girona. Ketika menit ke-45, Stuani berhasil mencetak gol untuk Girona dan membuat skor imbang.

Babak kedua Girona tampil dengan agresif, mereka kerap mengancam lini pertahanan Barca. Apalagi dengan jumlah pemain yang lebih banyak daripada sang tuan rumah. Ancaman Girona ini terbukti berhasil membuat keunggulan atas Barca melalui Stuani. Gol ini tercipta pada menit ke-51.

Tertinggal satu gol, sang tuan rumah mencoba mengganti taktik permainan. Coutinho dimasukkan. Serangan Barca pun mengalir deras menghujam pertahanan tim tamu. Serangan ini berbuah manis ketika Pique berhasil memanfaatkan momen kemelut yang berada di gawang Girona dengan sebuah sundulan yang tidak bisa dijangkau kiper.

Setelah gol ini, Girona tampil lebih defensif dan tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan usai. Skor 2-2 Barca dengan Girona menjadi penutup pertandingan.

Poin Barca sama dengan Madrid
Total 13 poin telah didapatkan Barca di pekan kelima. Poin ini ternyata sama dengan rival abadinya, yaitu Real Madrid. Namun Barca tetap unggul atas Real Madrid karena selisih gol yang didapatkan lebih banyak. Posisi ketiga ditempati Deportivo Alaves dengan poin 10, sedangkan posisi ke empat adalah Celta Vigo kemudian Atletico Madrid lalu disusul Girona yang masing-masing memiliki 8 poin.

Messi juga Pimpin Top Skor La Liga
Pemain andalan Barca, Lionel Messi juga memperkuat kedudukannya sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga. Total dia telah mencetak lima gol dan saat ini berada di posisi puncak top skor. Walaupun Stuani juga mencetak lima gol, namun pemain Girona tersebut berada di posisi kedua.

Kontroversi Kartu Merah Lenglet
Tidak hanya berada di puncak klasemen sementara La Liga dan Messi menjadi top skor, tampaknya kartu merah yang diterima oleh Lenglet juga hangat dibahas. Dilansir dari LaLiga TV, Velverde mengatakan jika pelanggaran yang dilakukan Lenglet seharusnya tidak diganjar dengan kartu merah.

Velverde juga mengungkapkan jika kartu merah Lenglet memang benar-benar merubah permainan. Setelah Lenglet mendapatkan kartu tersebut, permainan yang sebelumnya didominasi oleh Barca menjadi tidak terkontrol.

Author: Nan Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *